Cerita ABG Indonesia (Anak SMP dan Anak SMA)

Kayaknya udah pada kagak sabar banget nih pengen baca tentang cerita abg indonesia, apalagi mengenai anak smp dan anak sma yang pastinya bikin ngiler. Oke deh dari pada membuat para pembaca tak sabar sebaiknya langsung saja ke intinya atau ke dasar cerita.

ABG adalah singkatan dari Anak Baru Gede yang identik dengan anak berusia belasan tahun. Dimana ABG mulai mengenal eksistensi dirinya karena mereka sudah merasa gede atau besar sehingga mereka yang ingin di panggil ABG ingin bebas dari otoritas orang tua. Mulai dari perintah - perintah, larangan - larangan, bahkan terkadang nasehat dari orang tua sering dianggap mengurangi kebebasan, keinginan, atau yang mereka anggap hak untuk melakukan suatuyang mereka inginkan.

Kecenderungan untuk bebas ini biasanya diungkapkan dengan ngambek, dilanjut dengan sikap membantah atau menentang, dan yang lebih parahnya lagi adalah membangkakng atas pernyataan, nasehat, atau apapun dari orang tua terlepas itu baik atau tidaknya.

Salah satu puncak dari pertentangan itu, biasanya anak akan menjurus ke hal yang negatif seperti tidak betah di rumah, mulai bergaul dengan hak yang tabu atau terlarang. Sehingga hal tersebut akan membuat orang tua selalu berprasangka buruk, hilangnya kepercayaan, dan selalu marah-marah.

Sebagai ABG saya hanya ingin orang tua tidak terlalu mengatur, karena anak mempunyai keinginan dan cita-cita yang ingin dicapai, orang tua harusnya mengetahui itu dan mensupportnya serta berikanlan nasehat-nasehat yang mudah dipahami. Jangan sampai orang tua menentukan semuanya sehingga anak menjadi tertekan, sehingga si anak melakukan tindakan tindakan yang negatif.

Jadi orang tua itu jangan terlalu fanatic, memang setiap orang tua itu ingin yang terbaik untuk anaknya. Tetapi apabila semuanya diatur oleh orang tua sianak pasti stres dan bakalan marah-marah terus, yang pada akhirnya membangkang pada orang tua. Di masa ABG biarlah anak menentukan arah yang diinginkannya, orang tua hanya meluruskan saja, kalau sudah di kasih dasar-dasar baik dari kecil, tentunya anak akan tahu mana yang baik dan benar. Jadi biarkan anak menentukan jalan yang akan dia lalui dan berikan kebebasan untuk memilih.

Aduh kayaknya cerita abg ini terlalu ngalor ngidul yah ? udah aja kali ya dari pada malah jauh. Berhubung aku masih termasuk ABG jadi mohon di luruskan saja ya di form komentar. :D


Warung Blogger mengatakan...

Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

artikel sudah tercatat sebagai peserta

ZuL Think mengatakan...

benar juga bro...biarlah anak yg menentukan arahnya,kalau dimarahin pasti makin ngambek to ABG,apa lagi kalau marah depan teman"nya,pasti ga mau pulang kerumah :D

Arif Fajar Nasucha mengatakan...

betul banget. terlalu dikekang adalah salah satu faktor abg nakal
hehehe

Cerita ABG mengatakan...

Semoga apa yang telah dicanangkan oleh Warga Warung Blogger dalam program PKK ini, memberi dampak positif dan terwujudnya apa yang telah dicita-citakan, dan pastinya niat dan tindakan positif bakal mendapat balasan dari yang Maha Kuasa. Amin ya rabbal alamin...

SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
Keluyuran | Makan | Jalan-Jalan

Topics mengatakan...

Anak Baik Gitu loh...
salam kenal juga

Hariyanti Sukma mengatakan...

Semoga sukes ya GA nya

yandhi ramadhana mengatakan...

biarkan anak yang memilih passionnya sendiri, klo terlalu di kekang bisa2 jadi berontak dan hasilnya pasti negatif
salam kenal bro

Anton mengatakan...

Semoga sukses cerita ABG-nya mas...bagus buatku yg skrg sedang belajar menjadi orangtua...

Cerita ABG mengatakan...

Bagus sekali cerita abg nya.

nuzulul arifin mengatakan...

-jadi orangtua jangan fanatik- oleh karena itu, anak juga harus pandai-pandai membuat orangtua jadi moderat ya.

eksak mengatakan...

Gue juga masih ABG, Sob! So, ikut ngedukung aja ... Hehe,

Lozz Akbar mengatakan...

Moga sukses merayap di pejwan ya mas

Titis Ayuningsih mengatakan...

Mungkin lebih tepatnya, orang tua tetap mengawasin anak-anaknya.

Indri Lidiawati mengatakan...

kunjungan sahabat n salam kenal ^_^

arief wildan mengatakan...

ayo kakakk kita berjuang,,
modz memang jempolan dahh

Imam Sujaswanto mengatakan...

Dukung ABG Warung Blogger.

Semoga sukses ke ranah google ya.

Ejawantah's Blog mengatakan...

Mantap,,,,,,, mari kita dorong ini supaya menjadi sarana pencegahan yang mengarah ke positif Sob.

Salam

Hendi Nuraen mengatakan...

Terimakasih semuanya sudah merespon tulisan cerita abg saya ini, masi kita dukung gerakan pkk ini.

obat asma anak mengatakan...

cuaca dingin begini asiknya baca-baca informasi bermanfaat yang seperti ini dulu, terimakasih atas informasinya

Prediksi Daeng mengatakan...

Alhamdulillah program pkk pertama terbilang sukses. mudahan keyword prediksi jitu sesukses dengan cerita abg. salam kenal mas

Obat BAB Berdarah mengatakan...

Cerita yang sangat bermanfaat..
semoga sukses

bang Joinbet mengatakan...

nyimak

http://www.joinbet188.com

Tempat Karaoke mengatakan...

Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak ?? :) Ntar kalo tebakannya tepat bakal dapat Suprise dari Ane.. hehehe :D

*SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

 
Copyright © 2013 - 2014 Modzjempol Blog | Edited by Hendi Nuraen | Supported by Obat Kolesterol Tradisional dan Obat Diabetes