Muhammad Jihad Jainurrofieq

Muhammad Jihad Jainurrofieq adalah sebuah nama yang diberikan oleh orangtuanya ini lahir pada 12 Desember 2015 pada pukul 22:17.

Ada banyak cerita tentang nama dari Muhammad Jihad Jainurrofieq ini. Berawal dari sang ayah yang mempunyai nama panggilan ModzjempoL dari teman-temannya, sehingga sangat berkeinginan atau bercita-cita ketika kelak mempunyai seorang anak laki-laki harus diberi nama yang berinisial M dan J.

Sebenarnya nama Muhammad Jihad ini sudah dipersiapkan sudah lama sekali. Dulu saya dan istri menginginkan nama "Muhammad Jihad Ma'amar", akan tetapi ketika istri mengandung Muhammad Jihad Jainurrofieq ini ibu saya sudah memprediksi bahwa calon cucunya ini pasti lelaki sebelum saya dan istri melakukan USG.

Dan ternyata ibu saya ini sudah mempersiapkan sebuah nama juga untuk cucunya ini. Nama yang disiapkan oleh ibu saya yaitu "Muhammad Jainurrofieq", yang kata ibu saya artinya itu "Perhiasan apik atau perhiasan pertemanan".

Setelah melakukan USG lalu saya beritahu ibu saya kembali bahwa benar perkiraannya sesuai dengan hasil USG yaitu laki-laki. Beliau langsung bilang "udah namanya Muhammad Jainurrofieq panggilannya jain".

Saya jawab aja "Insyaallah, tapi bagaimana kalau di tengah-tengahnya ditambahkan jihad jadi Muhammad Jihad Jainurrofieq" ya silahkan kata ibu saya.

Lahirlah bayi laki - laki yang di beri nama Muhammad Jihad Jainurrofieq pada tanggal 12 desember 2015. Setelah dilihat lihat ternyata huruf dari nama "jainurrofieq" ada 12, saya mulai berfikir kembali seolah-olah ibu saya peramal dan kelahiran anak saya ini tepat pada tanggal 12 di bulan 12.

Nah setelah beberapa hari dilahirkan, ibu saya mulai menceritakan kenapa beliau menginginkan nama cucu laki-lakinya itu "Muhammad Jainurrofieq".

Muhammad Jainurrofieq ini adalah nama dari anak laki-laki seorang pemilik pesantren di singaparna tempat dulu ibu saya belajar mengaji yaitu pesantren cintawana.

Ibu saya ini selalu dapat undangan sampai sekarang apabila ada acara reuni di pesantren cintawana tersebut. Nah yang menjadi kebetulannya yaitu anak perempuan dari pemilik pesantren tersebut akan menikah sanak saudara ibu saya.

Karena dari pihak pesantren di undang dan dari pihak keluarganya di undang pula, ibu saya itu sangat ingin menghadiri. Akan tetapi beliau kebingungan harus berangkat dengan siapa.

Akhirnya dia menelpon saya minta diantar dan ikut antar mempelai pria. Kebetulan banget menikahnya itu hari minggu, jadi saya bisa mengantarnya.

Nama muhammad jainurrofieq ini menjadi sorotan, karena masih muda, ganteng, dan pintar. Waktu itu beliau mau lulus sekolah menengah atas, dan dengar - dengar dia ini dapat beasiswa untuk kuliah di kairo.

Yang membuat saya dan rombongan kaget yaitu "Muhammad Jainurrofieq" ini menjadi wali di pernikahan tersebut. Ia beliau ini menikahkan kakak perempuannya, karena sang pemilik pesantren ayahnya sudah lama meninggal dunia.

Saya kaget untuk yang kesekian kalinya ketika mengucap ijab kobul dengan bahasa arab. Pantas saja dia mendapat beasiswa untuk kuliah di kairo.

Itulah alasan mengapa ibu saya ingin memberi nama "Muhammad Jainurrofiq" kepada cucunya, mungkin ini merupakan do'a dari ibu saya supaya di masa depan anak saya kelak seperti Muhammad Jainurrofieq anak dari pemilik pesantren cintawana. (amin)

Maaf-maaf saja apabila tulisan ini sangat amburadul, ini hanya sebagai ungkapan bahagia saya :D

Muhammad Jihad Jainurrofieq Lahir 12 Desember 2015 Tepat Pada Saat Pertandingan Manchester City VS Swansea City yang dimenangkan oleh Manchester City Skor 2 : 1 :D

 
Copyright © 2013 - 2014 Modzjempol Blog | Edited by Hendi Nuraen | Supported by Naniherbal.net dan Aryanto Herbal